Cara Daftar BLT BBM September 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos Pakai KTP

- 11 September 2022, 09:10 WIB
Simak informasi cara daftar BLT BBM
Simak informasi cara daftar BLT BBM /PIXABAY/EmAji

PR DEPOK - Informasi mengenai cara daftar BLT BBM September 2022 secara online lewat Aplikasi cek bansos pakai KTP bisa Anda simak dalam artikel ini.

Sebagai informasi, BLT BBM tahap 1 kabarnya mulai disalurkan pemerintah Indonesia kepada masyarakat, pada akhir bulan Agustus 2022.

Pemerintah berharap, dengan mengeluarkan program BLT BBM dapat membantu meringankan beban biaya masyarakat Indonesia, di tengah lonjakan beberapa bahan minyak saat ini.

Baca Juga: BLT BBM 2022 Cair 2 Kali di Bulan Ini, Login Link Berikut untuk Cairkan Bantuan Uang Tunai Rp600.000

Namun, untuk menjadi penerima BLT BBM tahap 1 ini, masyarakat sebelumnya harus menjadi peserta di program DTKS Kemensos, sebagai langkah awal verifikasi data warga kurang mampu.

Untuk diketahui bersama, DTKS Kemenso merupakan sistem pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia, untuk mempermudah proses penyaluran dana bansos seperti BLT BBM dari Pemerintah.

Hal tersebut menambahkan, selain BLT BBM juga terdapat beberapa program bansos yang berbeda-beda seperti PKH, BPNT, dan PBI yang tentunya besaran dana yang disalurkan berbeda.

Baca Juga: 7 Manfaat Cokelat Hitam untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui dinsos Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x