Cara Daftar Bansos Kemensos Online, Siapkan HP dan KTP agar Bisa Dapat BLT BBM, PKH, dan BPNT yang Sedang Cair

- 13 September 2022, 20:04 WIB
Ilustrasi.  Cara daftar bansos Kemensos 2022 online, siapkan HP dan KTP agar dapat BLT BBM, BPNT, dan PKH yang sedang cair
Ilustrasi. Cara daftar bansos Kemensos 2022 online, siapkan HP dan KTP agar dapat BLT BBM, BPNT, dan PKH yang sedang cair /./Mufid Majnun/Unsplas/./Mufid Majnun/Unsplash

PR DEPOK - Pemerintah masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin daftar bansos Kemensos 2022 secara online agar bisa dapat BLT BBM, PKH, dan BPNT yang sedang dicairkan Kemensos.

Bagi masyarakat yang merasa layak jadi penerima BLT BBM, BPNT, dan PKH bisa daftar bansos 2022 online lewat HP, hanya aktivasi Aplikasi Cek Bansos, bisa cairkan bantuan sosial yang sedang cair.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kemensos masih berkomitmen menyalurkan bansos BLT BBM, BPNT dan PKH kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Nama Penerima PKH Anak Sekolah September 2022 Ada di Sini, Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang

Salah satu syarat wajib adalah masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT BBM, BPNT dan PKH harus terdata di DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bansos yang sedang cair, tapi belum terdata di DTKS, jangan panik, segera daftarkan diri lewat Aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Kemensos untuk mempermudah layanan publik.

Baca Juga: Bagaimana Cara Daftar dan Input Data SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan? Mudah lewat Link Berikut

Lewat Aplikasi Cek Bansos, masyarakat bisa daftar bansos 2022 agar bisa cairkan BPNT, BLT BBM, dan PKH yang saat ini sedang cair kepada KPM.

Caranya sangat mudah, masyarakat hanya perlu menyiapkan HP dan mempersiapkan KK dan KTP, lalu aktivasi.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah