Termasuk BLT BBM, Kemensos Lakukan Pembaruan Data Penerima Bansos agar Tepat Sasaran

- 14 September 2022, 07:04 WIB
Ilustrasi penerima bansos.
Ilustrasi penerima bansos. /ANTARA FOTO/Syaiful Arif.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus melakukan pembaruan data penerima berbagai jenis bansos 2022.

Termasuk terhadap data penerima BLT BBM 2022 yang saat ini dalam proses penyaluran atau pencairan kepada penerima manfaat (PM).

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pembaruan data penerima tersebut dilakukan agar penyaluran bansos tepat sasaran.

Baca Juga: Siapa Rasuna Said yang Jadi Google Doodle Hari Ini? Simak Profil Singa Betina Kemerdekaan Indonesia

“Agar bansos itu tepat tepat sasaran, yang kami lakukan adalah perbaikan data itu sendiri,” ujar Risma, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari laman resmi Kemensos, Selasa 13 September 2022.

Risma juga mengatakan, pihaknya saat ini melakukan pembaruan data pada setiap bulan. Dan penerima BLT juga diusulkan serta didata oleh daerah masing-masing.

“Setiap bulan, saya buat SK baru untuk memastikan data tetap update. Tidak setahun dua kali, karena pergerakan data itu dinamis sekali,” tegas Risma.

Baca Juga: Bobotoh Mau Tonton Laga Persib vs Persija di GBLA? Patuhi Syarat dan Aturan Beli Tiketnya di Sini

“Daerahlah yang harus melakukan pendataan. Tidak ada yang tidak bisa karena ada perangkat desa/kelurahan dan perangkat kecamatan,” kata dia, menambahkan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x