Berapa Besaran BLT BBM yang Cair September 2022? Ini Penjelasan dan Cara Cek Penerima di Link Resmi Kemensos

- 15 September 2022, 19:45 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai besaran BLT BBM yang cair September 2022, dan cara cek penerima di link resmi Kemensos.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai besaran BLT BBM yang cair September 2022, dan cara cek penerima di link resmi Kemensos. /UNSPLASH/Ahsanjaya.

PR DEPOK – Berapa besaran BLT BBM yang cair September 2022? Simak, berikut ini penjelasan dan cara cek penerima di link resmi Kemensos.

Penyaluran dan pencairan dana BLT BBM pada bulan September 2022, sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 1 lalu kepada penerima PKH dan BPNT Sembako dari Kemensos.

Lantas, berapa besaran dana BLT BBM yang diberikan kepada penerima di bulan September 2022? Seperti keterangan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, bahwa pencairan dana akan dibagi menjadi dua tahap, di mana tahap pertama akan disalurkan senilai Rp300.000 per KPM untuk kurun waktu dua bulan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Salah Satu Gambar Wajah dan Ketahui Otak yang Mendominasi Kepribadian Anda

Untuk bisa mendapatkan BLT BBM yang cair September 2022 ini, penerima harus memenuhi syarat dan sudah terdaftar di DTKS.

Adapun untuk lebih memastikan bahwa data penerima sudah terdaftar di DTKS, maka sebelumnya Anda bisa melakukan cek penerima di link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Kemensos, berikut penjelasan lengkap mengenai pengecekan dan syarat pencairan BLT BBM.

Baca Juga: Google Rilis 31 Emoji Baru untuk Android, Bisa dalam Bentuk Animasi

Cara cek penerima BLT BBM

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah