Siap-siap BSU Tahap 2 akan Cair, Simak Cara Cek Penerima dan Jadwal Penyalurannya

- 19 September 2022, 08:26 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan informasi mengenai penyaluran BSU 2022 tahap 2 beserta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan informasi mengenai penyaluran BSU 2022 tahap 2 beserta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji. /Pixabay.

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 sebesar Rp600.000 akan segera cair di tahap 2 kepada para pekerja.

Dari unggahan Instagram akun Kemnaker, BSU tahap 2 akan segera disalurkan beberapa hari lagi atau dalam minggu ini.

Memasuki pencairan BSU tahap 2 ini, Kemnaker akan melakukan proses verifikasi dan validasi data penerima terlebih dahulu sesuai Permenaker Nomor 10 tahun 2022.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 2 Cair Senin Pekan Depan? Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Cek Penerima BLT Subsidi Gaji

“Saat ini, Kemnaker sedang melakukan proses verifikasi dan validasi data. Proses ini dilakukan dengan cepat dan tepat sehingga diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh pekerja/buruh,” tulis unggahan akun @kemnaker.

Kemnaker telah menerima 2.406.915 data calon penerima BSU tahap 2 dari BPJS Ketenagakerjaan yang harus diverifikasi terlebih dahulu.

Cek penerima BSU tahap 2 bisa dilakukan melalui HP dengan kualitas jaringan internet yang stabil, untuk mengakses ke laman kemnaker.go.id.

Baca Juga: Terbebas Akumulasi Kartu Berkat Regulasi Baru, Persib dan Persija Siap Turunkan Pemain Inti

Nama penerima yang terdaftar akan mendapatkan BSU tahap 2 dengan nominal Rp600.000, bagi para pekerja yang aktif dalam program BPJS Keternagakerjaan 2022.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah