Cara Mendaftar Kartu Prakerja 2022 Online di prakerja.go.id agar Dapat Insentif Rp2,4 Juta

- 19 September 2022, 14:43 WIB
Cara mendaftar Kartu Prakerja 2022 di prakerja.go.id mudah, calon peserta hanya perlu siapkan KTP dan KK bisa dapat insentif Rp2,4 juta.
Cara mendaftar Kartu Prakerja 2022 di prakerja.go.id mudah, calon peserta hanya perlu siapkan KTP dan KK bisa dapat insentif Rp2,4 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Simak cara mendaftar Kartu Prakerja 2022 secara online lewat HP di situs resmi prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang masih bingung bagaimana cara mendaftar Kartu Prakerja 2022 secara online lewat HP di situs resmi prakerja.go.id, sebaiknya simak artikel ini sampai selesai.

Dengan menyimak cara mendaftar Kartu Prakerja 2022 di prakerja.go.id, maka calon peserta bakal lebih mudah untuk mendapatkan total insentif Rp2,4 juta.

Calon peserta hanya perlu menyiapkan HP dan sejumlah dokumen pelengkap yang dibutuhkan saat hendak mendaftar Kartu Prakerja 2022.

Baca Juga: Daftar 13 Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Beruntun akibat Asap Tebal di Tol Pejagan Pemalang

 

Namun, selayaknya program bantuan lain dari pemerintah, maka untuk mendaftar Kartu Prakerja 2022 pun wajib memenuhi syarat yang berlaku.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020, syarat mendaftar Kartu Prakerja 2022 yakni:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas;
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal;
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil;

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Secara Mandiri, Cuma Pakai 2 Dokumen Ini Bisa Dapat Bansos Kemensos Rp600.000

  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19;
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD;
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Selanjutnya, calon peserta bisa segera mendaftar Kartu Prakerja 2022 dengan mengikuti langkah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x