Penyaluran BLT BBM Hampir 100 Persen, Cukup Siapkan HP dan KTP untuk Cek Nama Penerima di Link Ini

- 30 September 2022, 19:56 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai cara cek nama penerima BLT BBM dengan HP dan KTP, yang penyalurannya sudah hampir 100 persen untuk tahap pertama.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai cara cek nama penerima BLT BBM dengan HP dan KTP, yang penyalurannya sudah hampir 100 persen untuk tahap pertama. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM dengan besaran Rp600.000 sebagai pengalihan kenaikanan BBM, masih terus dicairkan kepada masyarakat.

Pemerintah mengharapkan bahwa penyaluran BLT BBM sudah bisa tuntas hingga 100 persen pada akhir September ini.

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos, disebutkan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM telah mencapai 97,42 persen secara nasional, atau 20.116.834 KPM, per 29 September 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Devina Kirana, Aktris yang Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar Suami Lesti Kejora

“Saya kira, tingkat realisasi secara nasional, termasuk tinggi untuk tahap pertama Bulan September. Insya Allah, akhir September ini, bisa kita tuntaskan untuk mendekati 100 persen,

"Ini baru tahap pertama, akan ada tahap kedua nanti di bulan Desember,” ujar Sekjen Kemensos Harry Hikmat saat mewakili Mensos dalam kunjungan kerja Presiden menyalurkan BLT BBM di Kota Ternate, Kecamatan Jailolo, dan ibukota Sofifi di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu, 28 September 2022.

Untuk diketahui, pemerintah menyediakan dana dengan total sebesar Rp12,96 triliun, kepada 20,65 juta KPM penerima BLT BBM 2022 yang sudah ditentukan oleh Kemensos.

Baca Juga: 12 Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2022 Unik dan Menarik, Cocok Diunggah di Medsos IG hingga WA

Penyaluran ini dilakukan secara bertahap pada bulan September dan Desember 2022, yang masing-masing penyalurannya sebesar Rp300.000.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x