Kenapa BSU Belum Cair? Ini Alasan Dana BLT Subsidi Gaji 2022 Rp600.000 Tak Kunjung Tersalurkan

- 6 Oktober 2022, 17:45 WIB
Ini tiga alasan kenapa BSU belum cair ke rekening, simak penjelasan Kemenaker serta cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji 2022.
Ini tiga alasan kenapa BSU belum cair ke rekening, simak penjelasan Kemenaker serta cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji 2022. /Twitter/@KemnakerRI.

PR DEPOK - Simak penjelasan terkait alasan kenapa BSU belum cair hingga saat ini beserta cara cek daftar pekerja yang berhak mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2022 sebesar Rp600.000.

Penyaluran BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji saat ini sudah memasuki tahap 4 dan masih akan terus berlanjut hingga semua dana tersalurkan.

Kendati telah memasuki tahap 4, tak sedikit pekerja yang mengeluhkan dana BSU yang belum cair meskipun merasa sudah memenuhi semua persyaratan.

Lantas, kenapa BSU belum cair kepada pekerja? Simak tiga alasan yang membuat dana BLT Subsidi Gaji 2022 sebesar Rp600.000 ini tidak tersalurkan.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kemensos Siap Salurkan Bansos Lansia, Yatim Piatu dan Disabilitas, Kapan?

Alasan pertama adalah karena data pekerja belum diterima oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Seperti diketahui, penyaluran BSU tahun ini dilakukan secara bertahap, mengingat data pekerja yang menerima bantuan pun masuk secara bertahap ke Kemenaker.

Oleh karena itu, jika pekerja belum mendapatkan Bantuan Subsidi Upah ini, mungkin dikarenakan data yang masuk secara bertahap.

Alasan kedua adalah karena pekerja tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT Subsidi Gaji 2022.

Baca Juga: Tes Psikologi: Gambar Pertama yang Dilihat Dapat Menentukan Perasaan Kamu Saat Ini

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah