BSU Tahap 5 Mulai Cair ke Pekerja, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp600.000 secara Online di Sini

- 10 Oktober 2022, 14:06 WIB
Simak cara cek penerima BLT subsidi gaji secara online di link berikut ini, karena BSU tahap 5 telah mulai cair ke pekerja.
Simak cara cek penerima BLT subsidi gaji secara online di link berikut ini, karena BSU tahap 5 telah mulai cair ke pekerja. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id/

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai menyalurkan BSU tahap 5 pada Senin, 10 Oktober 2022 kepada para pekerja.

BSU tahap 5 atau biasa disebut BLT subsidi gaji senilai Rp600.000 diperkirakan cair dalam kurun waktu satu minggu ke depan di bulan Oktober 2022 ini.

"Setiap minggu (disalurkan kepada) 1 juta, 2 juta (penerima BSU). Insya Allah dalam kurun 1 bulan mungkin Pak Presiden kita bisa selesaikan," kata Menaker Ida Fauziah seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemnaker.

Para pekerja yang hendak memastikan nama terdaftar sebagai penerima BSU tahap 5 bisa melakukan pengecekan secara online melalui situs kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Lewat HP Secara Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Cara cek penerima BSU tahap 5 di kemnaker.go.id

- Buka kemnaker.go.id pada browser PC atau HP

- Klik 'daftar sekarang' yang ada di pojok kanan atas website untuk membuat akun.

- Lengkapi data diri, terdiri dari Nomor Induk Keluarga (NIK) dan nama ibu kandung. Pastikan NIK aktif dan sesuai KTP. Selain itu, isi alamat e-mail, nomor telepon aktif, dan password.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x