Cara Cek Bansos PKH Lewat HP Secara Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Oktober 2022, 14:04 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH lewat HP secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan tahap 4 pada Oktober 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH lewat HP secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan tahap 4 pada Oktober 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 masih dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui sejumlah Bank Himbara pada Oktober 2022. 

Dengan demikian, masyarakat dapat melakukan cek bansos PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) dengan cara login langsung ke laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, status penerima PKH 2022 akan muncul sekaligus dengan informasi waktu dan tempat pencairan. 

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Sini untuk Dapatkan PKH Tahap 4, Ada Uang Tunai hingga Rp750.000 Bulan Ini

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa bansos PKH ini diberikan pemerintah khusus untuk masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian pemerintah juga menetapkan kriteria tertentu yang diprioritaskan mendapat bansos PKH yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Setiap kriteria yang telah ditetapkan tersebut akan mendapat nominal bantuan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi, pastikan bahwa Anda juga terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk bisa memperoleh bansos PKH ini. 

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Online Lewat eform.bri.co.id untuk Dapat BLT UMKM Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah