Cek Penerima PKH 2022 Tahap 4 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Oktober 2022, 12:56 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PKH 2022 tahap 4 online lewat linnk cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PKH 2022 tahap 4 online lewat linnk cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 masih berlangsung di sejumlah Bank Himbara pada Oktober 2022. 

Bagi yang belum mendapat dan penasaran dengan bansos ini dapat melakukan cek penerima PKH 2022 tahap 4 secara online dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Selain akan menampilkan penerima PKH 2022 tahap 4, laman cekbansos.kemensos.go.id juga menyajikan informasi terkait pencairan bantuan ini. 

Bila termuat sebagai penerima PKH 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id, Anda berhak mendapatkan bansos tahap 4 berupa uang hingga Rp750.000 bagi kategori-kategori tertentu. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Sebagai informasi, bansos PKH itu sendiri merupakan salah satu program Kemensos yang dibuat untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin, sekaligus bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. 

PKH ini mempunyai kategori khusus yang diprioritaskan mendapat bantuan yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari SD hingga SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Bagi keluarga miskin yang telah memenuhi salah satu kategori di atas dapat memastikan diri sudah terdaftar atau belum di DTKS dengan melakukan pengecekkan secara online. Berikut cara cek penerima PKH 2022 tahap 4 secara online;

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Secara Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah