Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BLT BBM 2022 Online

- 6 Oktober 2022, 14:56 WIB
Ilustrasi - Segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima PKH dan BLT BBM 2022 secara online untuk dapat bansos tahap 4 dan tahap 2.
Ilustrasi - Segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima PKH dan BLT BBM 2022 secara online untuk dapat bansos tahap 4 dan tahap 2. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 dan BLT BBM tahap 2 saat ini tengah disalurkan oleh pemerintah pada Oktober 2022. 

Masyarakat kurang mampu dapat segera login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek nama penerima PKH dan BLT BBM 2022 secara online.

Selain itu, laman cekbansos.kemensos.go.id ini juga akan menampilkan informasi terkait pencairan bansos PKH tahap 4 dan BLT BBM tahap 2. 

Namun perlu diketahui bahwa bansos PKH dan BLT BBM ini hanya diperuntukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Kedua bansos tersebut sama-sama digulirkan secara berkala sehingga setiap penerima bansos akan mendapat nominal bantuan yang berbeda-beda. 

Seperti BLT BBM, bantuan ini disalurkan sebesar Rp600.000 dalam dua tahap sehingga setiap penerima mendapat Rp300.000 per bulan. 

Sementara bansos PKH digulirkan dalam empat tahap sesuai dengan kategori penerima, seperti ibu hamil, anak sekolah, anak usia dini 0-6 tahun, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek BPNT Oktober 2022 Online, Login ke Link Ini dan Cairkan Bantuan Rp200.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x