Cara Daftar PKH 2022 Tahap 4 Pakai KK dan KTP Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 3 Oktober 2022, 18:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH 2022 tahap 4 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya pakai KK dan KTP agar dapat bansos Oktober.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH 2022 tahap 4 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya pakai KK dan KTP agar dapat bansos Oktober. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah untuk tahap 4 pada Oktober 2022. 

Seiring dengan penyaluran bansos tahap 4, masyarakat bisa mendaftar secara online lewat aplikasi Cek Bansos agar bisa mendapat bantuan PKH Oktober 2022. 

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar PKH 2022 tahap 4 secara online hanya dengan menggunakan handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran bansos PKH tahap 4 di aplikasi Cek Bansos ini juga terhitung mudah karena hanya memerlukan berkas berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH 2022 Online, Akses Link Berikut dan Cairkan Bansos Tahap 4

Perlu diketahui bahwa pendaftaran bansos PKH awalnya dilakukan secara manual dengan bantuan petugas kelurahan setempat. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pemerintah menyediakan platform aplikasi Cek Bansos untuk memudahkan masyarakat.

Aplikasi Cek Bansos merupakan platform yang digunakan untuk mendaftar bansos secara mandiri agar masyarakat terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Terdapat dua tahapan yang harus dilalui saat mendaftar bansos PKH 2022 tahap 4 secara online menggunakan aplikasi Cek Bansos, yaitu tahap pembuatan akun dan pengajuan diri lewat fitur 'Tambah Usulan'. 

Baca Juga: Cek Data Bansos Ibu Hamil 2022 Online, Akses Link Ini dan Segera Cairkan Bantuan Rp750.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x