Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Secara Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Oktober 2022, 20:47 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp750.000 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH 2022 tahap 4 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp750.000 pada Oktober ini. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 saat ini sedang disalurkan pemerintah dan akan berlangsung dari Oktober hingga Desember 2022. 

Penyaluran bansos PKH 2022 tahap 4 ini akan digulirkan berdasarkan data di DTKS yang tampil di laman resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Maka dari itu, masyarakat bisa segera melakukan cek nama penerima PKH 2022 tahap 4 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan sudah terdaftar di DTKS. 

Sebab ada bantuan tahap 4 yang bisa dicairkan hingga Rp750.000 bagi kategori tertentu yang namanya terdata dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 4 yang Cair Oktober 2022 Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH itu sendiri diketahui memang digulirkan pemerintah dalam empat tahap pada Januari, April, Juli dan Oktober kepada sejumlah kategori penerima yang berasal dari keluarga miskin atau rentan. 

Lima kategori penerima yang berhak memperoleh bansos PKH 2022 tersebut adalah ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Kemudian keluarga miskin yang telah memenuhi salah satu kategori penerima di atas juga harus terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar bisa mendapat bansos PKH tahap 4. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Tahap 4 Pakai KK dan KTP Lewat Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah