Cara Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP

- 6 Oktober 2022, 19:18 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp200.000 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp200.000 pada Oktober ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Kartu Sembako sedang digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada Oktober 2022. 

Bansos Kartu Sembako ini diberikan kepada keluarga miskin yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk memastikan terdata atau belumnya di DTKS, masyarakat dapat mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: BPNT Oktober 2022 Bisa Cair Asal Penuhi Syarat Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

BPNT Kartu Sembako diketahui merupakan salah satu bansos yang rutin disalurkan pemerintah setiap bulan melalui Kantor Pos. 

Besaran bantuan BPNT untuk setiap penerimanya adalah Rp2,4 juta setahun yang digulirkan setiap bulan menjadi Rp200.000. 

Bantuan Kartu Sembako tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, daging dan lain-lain. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Login di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x