Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Login di Aplikasi Cek Bansos

- 17 September 2022, 17:12 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT online 2022 lewat HP dengan login di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos Kartu Sembako Rp200.000.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT online 2022 lewat HP dengan login di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos Kartu Sembako Rp200.000. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Pendaftaran bansos Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih bisa dilakukan bagi masyarakat yang termasuk kriteria keluarga miskin. 

Artikel ini akan membahas lengkap cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK).

Pendaftaran bantuan BPNT ini terhitung mudah lantaran hanya perlu login di aplikasi Cek Bansos yang aplikasinya bisa diunduh lewat Play Store di HP Anda. 

Jika pendaftaran lewat aplikasi Cek Bansos ini berhasil, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022 akan mendapat bantuan uang sebesar Rp200.000 dari pemerintah. 

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM dan BPNT 2022 Online Lewat Link Ini, Ada Bansos hingga Rp500.000 di Kantor Pos

BPNT atau Kartu Sembako yang merupakan program bantuan Kemensos saat ini sedang disalurkan untuk bulan September 2022. 

Bansos BPNT biasa digulirkan setiap bulan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Besaran bantuan yang disiapkan pemerintah sebenarnya adalah Rp2,4 juta setahun per penerima, tetapi total tersebut disalurkan setiap bulan sehingga yang diterima penerima adalah Rp200.000 per bulan. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Tahap 3 Secara Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x