Cek Bansos Kemensos 2022 Online untuk Dapat BLT BBM dan BPNT Sembako

- 12 September 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT BBM atau BPNT Kartu Sembako pada September ini.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT BBM atau BPNT Kartu Sembako pada September ini. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dan BLT BBM telah dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sejak awal September 2022. 

Keluarga yang memenuhi syarat dapat melakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online dengan membuka link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan sudah terdata atau belum sebagai penerima BLT BBM atau BPNT Kartu Sembako. 

Sebab bagi yang terdata sebagai penerima BLT BBM atau BPNT dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan uang tunai Rp200.000 hingga Rp300.000 dari pemerintah. 

Maka dari itu, pastikan nama Anda terdata dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk bisa memperoleh uang bantuan BLT BBM atau BPNT Kartu Sembako di bulan September 2022 ini. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Aplikasi Cek Bansos

BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako itu sendiri merupakan dua bansos yang disediakan Kemensos untuk keluarga miskin atau rentan miskin, yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Perbedaannya, BLT BBM bersumber dari anggaran pengalihan subsidi BBM yang disalurkan untuk dua bulan. Sedangkan BPNT Kartu Sembako adalah bansos yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat miskin, dan disalurkan rutin setiap bulan. 

Cara mudah untuk mengetahui sudah terdaftar atau belumnya di DTKS, Anda dapat melakukan cara cek bansos Kemensos 2022 secara online berikut;

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x