Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Aplikasi Cek Bansos

- 9 September 2022, 21:17 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP dengan aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan Rp200.000.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP dengan aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan Rp200.000. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Pendaftaran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako masih bisa dilakukan secara online dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar BPNT secara online tahun 2022 lewat HP dengan memanfaatkan aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran BPNT 2022 lewat aplikasi Cek Bansos ini terbilang mudah, karena masyarakat hanya perlu menyiapkan HP dan berkas pendukung seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 

Jika pendaftaran lewat aplikasi Cek Bansos ini berhasil, penerima BPNT Kartu Sembako 2022 akan memperoleh bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200.000 per bulan. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT Sembako 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

BPNT atau bansos Kartu Sembako itu sendiri hingga saat ini masih disalurkan oleh pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di DTKS. 

Nominal bantuan yang disiapkan pemerintah untuk penerima BPNT adalah Rp2,4 juta setahun yang disalurkan setiap bulan sebesar Rp200.000. 

Untuk dapat memperoleh bantuan tersebut, masyarakat yang termasuk kriteria keluarga miskin bisa mengajukan diri atau mendaftar ke DTKS secara online.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x