Cek Bansos BPNT 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 6 September 2022, 08:31 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek  bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bansos BPNT atau Kartu Sembako saat ini tengah disalurkan oleh Kemensos lewat Kantor Pos pada September 2022. 

Segera lakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan cara login melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab keluarga yang terdata di DTKS dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id akan memperoleh bansos BPNT Kartu Sembako 2022 sebesar Rp200.000.

Kemudian informasi terkait pencairan bansos BPNT 2022 itu sendiri juga akan muncul saat pengecekkan dilakukan di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Hanya Perlu KK dan KTP

Perlu diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau biasa disebut Kartu Sembako adalah program Kemensos yang dibuat untuk membantu keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos Kartu Sembako ini disalurkan secara rutin oleh pemerintah sebesar Rp200.000 per bulan untuk satu penerima, dan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. 

Namun untuk bisa mendapat bantuan BPNT tersebut, masyarakat harus terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos. 

Baca Juga: BLT BBM Rp600.000 Cair di Kantor Pos, Segera Cek Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x