Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat BLT BBM dan BPNT Sembako yang Cair September

- 2 September 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako yang cair September ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako yang cair September ini. /ANTARA

PR DEPOK - Beberapa bansos akan segera disalurkan oleh pemerintah pada September 2022, dua di antaranya adalah BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako.

Segera cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat terdaftar atau tidaknya sebagai penerima BLT BBM atau BPNT.

Selain itu, laman cekbansos.kemensos.go.id juga akan menampilkan informasi terkait pencairan BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako tahun 2022.

Penyaluran bansos berupa BLT BBM dan BPNT Kartu Sembako itu sendiri dikabarkan akan dimulai awal September 2022.

Baca Juga: BLT BBM Segera Cair! Cek Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link Berikut agar Dapat Bantuan Rp600.000

Sebagai informasi, BLT BBM yang diberikan kepada keluarga miskin merupakan bansos yang bersumber dari bantalan sosial tambahan atas pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sementara Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako diberikan kepada keluarga miskin untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Besaran bantuan untuk BLT BBM adalah Rp300.000 per bulan yang disalurkan sebanyak dua kali, dan untuk BPNT Kartu Sembako diberikan senilai Rp200.000 per bulan.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online untuk Dapatkan BPNT dan PKH Bulan September

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah