Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Hanya Perlu KK dan KTP

- 3 Agustus 2022, 15:02 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya dengan menggunakan KK dan KTP.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya dengan menggunakan KK dan KTP. /Tangkapan layar YouTube Kemensos RI

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako adalah bansos dari pemerintah untuk keluarga miskin atau rentan.

Bansos BPNT itu sendiri disalurkan setiap bulan termasuk pada Agustus 2022 ini oleh pemerintah lewat Kantor Pos.

Masyarakat yang layak memperoleh bantuan Kartu Sembako tetapi belum mendapatkannya, bisa mendaftar bansos BPNT 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, dengan hanya memanfaatkan KTP dan KK.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT dan PKH yang Cair Agustus 2022

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, syarat penerima BPNT 2022 salah satunya adalah termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan.

Kemudian, keluarga tersebut juga harus terdata di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022.

Awalnya pendaftaran BPNT dilakukan dengan cara datang ke kelurahan setempat, dengan membawa syarat seperti fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan (Kartu Keluarga).

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x