Cek Penerima BPNT 2022 Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

- 30 Juli 2022, 21:09 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id atau di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id atau di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos/

PR DEPOK - Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako 2022 biasanya dapat dilihat secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Namun bagi yang sudah memiliki akun di aplikasi Cek Bansos, Anda dapat melakukan cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 lewat aplikasi tersebut.

Laman cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos sama-sama dapat diakses menggunakan HP dengan koneksi internet yang stabil.

Perbedaannya, pemilik aplikasi Cek Bansos memiliki akses lebih mudah karena informasi bantuan yang didapat sudah otomatis muncul di halaman utama.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT dan PKH 2022 Online

Sebelum membahas lebih jauh cara cek penerima BPNT, perlu diketahui bahwa bantuan ini disediakan untuk membantu keluarga miskin membeli kebutuhan pokok.

Besaran bantuan yang diberikan pemerintah untuk penerima BPNT adalah Rp2,4 juta setahun, yang disalurkan setiap bulan sebesar Rp200.000.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BPNT dapat mencairkan uang bantuan melalui Kantor Pos atau PT Pos Indonesia terdekat.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Online, Akses Link eform.bri.co.id dan Dapatkan BLT UMKM Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x