Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT dan PKH 2022 Online

- 30 Juli 2022, 16:32 WIB
Ilustrasi - Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP pakai KTP.
Ilustrasi - Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP pakai KTP. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) hingga kini masih dilakukan oleh pemerintah untuk bulan Juli 2022.

Segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako dan PKH 2022 secara online.

Jika terdaftar sebagai penerima bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan Rp2,4 juta setahun bagi penerima BPNT Kartu Sembako, dan Rp3 juta setahun bagi kategori tertentu penerima PKH.

Pengecekkan bansos BPNT dan PKH 2022 secara online ini bisa dilakukan menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Baca Juga: BPNT Juli 2022 Belum Cair? Simak Penjelasan Berikut Sekaligus Cara Cek Bansos Kartu Sembako Online

Bantuan PKH dan BPNT itu sendiri merupakan dua bansos yang disediakan pemerintah untuk masyarakat miskin atau rentan.

Hanya keluarga miskin yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos yang bisa mendapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako dari pemerintah.

Sebab pemerintah terus berupaya menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran melalui sistem yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x