Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Masukkan Link Berikut dan Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

- 26 Juli 2022, 11:54 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online dengan memasukkan link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online dengan memasukkan link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Memasuki akhir Juli 2022, pemerintah masih menggulirkan bantuan sosial (bansos) seperti PKH dan BPNT Kartu Sembako kepada masyarakat.

Namun seiring bergulirnya bantuan tersebut, tak sedikit yang masih belum mengetahui cara cek nama penerima bansos 2022 yang terdaftar di Kemensos.

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek bansos Kemensos 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id akan memperoleh uang tunai dari bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Tahap 3 Secara Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), ada bansos sebesar Rp3 juta, Rp4,4 juta hingga Rp2,4 juga bagi kategori-kategori tertentu yang sudah ditetapkan.

Sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako, pemerintah menyediakan bansos uang tunai sebesar Rp2,4 juta setahun untuk membeli keperluan pokok.

Kedua bantuan tersebut bisa didapatkan apabila masyarakat berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan dan terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos 

Baca Juga: Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x