Cek Bansos BPNT 2022 Online, Sediakan KTP dan Akses Link Berikut untuk Dapat Bantuan Rp200.000

- 19 Juli 2022, 18:55 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP dengan KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapat bantuan Rp200.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP dengan KTP lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapat bantuan Rp200.000. /ANTARA

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sebesar Rp200.000 masih digulirkan pemerintah pada Juli 2022.

Segera lakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuannya.

Pengecekkan bansos BPNT ini sangat mudah karena dapat dilakukan dengan menggunakan HP dan hanya membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

BPNT atau Kartu Sembako sendiri adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan secara rutin kepada keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

Besaran bantuan BPNT yang disediakan adalah Rp2,4 juta setahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Dengan basis data DTKS Kemensos, pemerintah menyalurkan bantuan tersebut dengan tepat kepada keluarga yang membutuhkan, khususnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS;

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link Resmi Berikut, Ada Bantuan PKH, BPNT Sembako hingga PBI

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x