Cara Daftar PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 15 Juli 2022, 17:52 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya pakai KTP dan KK.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya pakai KTP dan KK. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako kini tengah digulirkan oleh pemerintah lewat Kantor Pos dan Bank Himbara untuk periode Juli 2022.

Hanya keluarga kurang mampu dan rentan serta terdaftar di DTKS Kemensos, yang bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako.

Artikel kali ini akan membahas secara lengkap cara daftar bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.

Pendaftaran bansos ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, masyarakat baru bisa mendapat bantuan apabila terdata di DTKS Kemensos.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sendiri adalah sistem yang digunakan oleh Kemensos untuk memuat data masyarakat miskin sebagai penerima bansos.

Dengan DTKS, pemerintah bisa menyalurkan bansos dengan tepat kepada keluarga yang membutuhkan, seperti bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP, Login ke Link Ini untuk Dapatkan Bantuan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah