Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP, Login ke Link Ini untuk Dapatkan Bantuan Rp2,4 Juta

- 15 Juli 2022, 11:52 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online pakai KTP dengan cara login di link cekbansos.kemensos.go.d untuk mendapat bantuan Rp2,4 juta setahun.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online pakai KTP dengan cara login di link cekbansos.kemensos.go.d untuk mendapat bantuan Rp2,4 juta setahun. /ANTARA

PR DEPOK - Bansos BPNT atau Kartu Sembako masih digulirkan oleh pemerintah lewat Kantor Pos untuk periode Juli 2022.

Untuk mengetahui daftar penerima BPNT Kartu Sembako 2022, masyarakat dapat mengeceknya secara online dengan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Proses cek bansos BPNT 2022 tersebut dilakukan secara online dengan login melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP atau laptop.

Jika tertera sebagai penerima bansos BPNT dalam laman cekbansos.kemensos,go.id, akan ada bantuan hingga Rp2,4 juta setahun dari pemerintah.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT 2022 Online Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

Namun sebagai informasi, BPNT atau Bantuan Pangan Non-Tunai ini disalurkan pemerintah khusus untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Bantuan ini dikenal juga sebagai bansos Kartu Sembako karena bertujuan untuk membantu masyarakat miskin membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Pemerintah dapat mengetahui daftar keluarga miskin dari database DTKS Kemensos, yang memuat data-data keluarga yang layak menerima bansos BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online, Akses Link Berikut dan Dapatkan Bansos Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x