Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link Resmi Berikut, Ada Bantuan PKH, BPNT Sembako hingga PBI

- 19 Juli 2022, 16:44 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga PBI.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat HP di link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga PBI. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Pemerintah hingga kini masih menggulirkan bantuan sosial (bansos) seperti PKH, BPNT Kartu Sembako, hingga PBI untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Kedua bansos tersebut akan disalurkan kepada keluarga yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos, sebagai penerima bantuan tahun 2022.

Untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS, Anda dapat melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini juga bisa diakses dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan koneksi internet yang stabil.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online, Siapkan KTP dan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos sendiri merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dibuat untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat miskin.

Kemensos diketahui menggunakan DTKS sebagai basis data dalam menggulirkan bansos agar diterima secara tepat oleh masyarakat yang membutuhkan.

Untuk mengetahui nama penerima bansos 2022 di DTKS, Anda dapat melakukan tahap-tahap berikut;

Baca Juga: Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x