Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

- 18 Juli 2022, 14:46 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS dan mendapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS dan mendapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) seperti PKH dan BPNT Kartu Sembako hingga kini masih digulirkan oleh pemerintah untuk periode Juli 2022.

Kedua bansos tersebut disediakan untuk keluarga miskin atau rentan yang terdaftar sebagai penerima bantuan di DTKS tahun 2022.

Pendaftaran bansos di DTKS sudah bisa dilakukan secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Dengan mendaftar di aplikasi Cek Bansos, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan memperoleh bantuan PKH atau BPNT hingga Rp3 juta setahun.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan basis data yang digunakan pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Masyarakat yang termasuk dalam kategori keluarga tidak mampu dapat mendaftar secara mandiri ke DTKS agar terdata sebagai penerima bantuan.

Pendaftaran tersebut bisa dilakukan secara langsung ke kelurahan setempat atau secara online melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online dengan Login ke Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x