Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan BPNT atau PKH yang Cair Juli Ini

- 16 Juli 2022, 13:49 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako yang cair Juli ini.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako yang cair Juli ini. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah seperti BPNT Kartu Sembako dan PKH kini tengah disalurkan untuk periode Juli 2022.

Namun tak sedikit yang masih bingung dengan cara daftar bansos agar terdata sebagai penerima PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP dengan aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos dapat digunakan untuk mendaftarkan diri atau keluarga terdekat lainnya ke DTKS Kemensos, agar terdata menjadi penerima PKH atau BPNT.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online dengan Login ke Link cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan dua bansos yang disediakan untuk keluarga miskin atau rentan.

Bedanya, BPNT Kartu Sembako digulirkan secara rutin sebesar Rp200.000 per bulan untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lewat Kantor Pos.

Sementara bansos PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali atau empat tahap, yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober melalui Bank Himbara.

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x