BPNT Juli 2022 Belum Cair? Simak Penjelasan Berikut Sekaligus Cara Cek Bansos Kartu Sembako Online

- 30 Juli 2022, 14:02 WIB
Ilustrasi - BPNT bulan Juli 2022 belum cair? berikut penjelasannya sekaligus cara cek bansos Kartu Sembako secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT bulan Juli 2022 belum cair? berikut penjelasannya sekaligus cara cek bansos Kartu Sembako secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode Juli 2022 belum cair? simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui penjelasannya.

Artikel ini kemudian akan membahas pula cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos BPNT Kartu Sembako itu sendiri biasanya dilakukan pemerintah setiap bulan lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia.

Namun ketika bansos BPNT ini belum cair, ada beberapa kemungkinan yang terjadi seperti belum adanya pengumuman resmi dari pemerintah, atau tidak terdaftar sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Simak Nominal Bantuan PKH Terbaru Juli 2022 Lengkap dengan Cara Cek Bansos Lewat Link Berikut Ini

Pemerintah diketahui telah menyiapkan bantuan sebesar Rp200.000 per bulan bagi masyarakat dari keluarga miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT.

Namun bantuan ini sempat disalurkan pemerintah sekaligus untuk tiga bulan pada awal tahun 2022, menjadi Rp600.000.

Mempertimbangkan kebijakan itu, kemungkinan penyaluran BPNT Kartu Sembako untuk bulan Juli 2022 bisa saja dilakukan sekaligus dengan bulan selanjutnya.

Baca Juga: Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x