Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat HP

- 26 Juli 2022, 13:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat HP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat PKH, BPNT atau PBI.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat HP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat PKH, BPNT atau PBI. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Nama penerima bantuan sosial (bansos) 2022 kini dapat dicek secara online lewat handphone (HP) dengan cara login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang terdata namanya sebagai penerima bansos 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id berkesempatan mendapat bantuan dari pemerintah.

Beberapa bantuan yang disediakan oleh pemerintah bagi penerima bansos 2022 adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Besaran bantuan dari ketiga bansos tersebut juga berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan dari masing-masing program.

Baca Juga: Belum Terdata di DTKS? Berikut Cara Daftar Bansos 2022 Online agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

Bantuan PKH misalnya, bansos ini berbeda dengan bantuan lainnya karena memiliki kategori yang cukup banyak.

Beberapa kategori di antaranya adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia).

Sejumlah kategori di atas memiliki jatah bantuan yang beragam dari mulai Rp3 juta setahun, Rp4,4 juta setahun, dan Rp2,4 juta setahun.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Masukkan Link Berikut dan Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x