Simak Cara Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 4 September 2022, 20:29 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah bisa dicairkan lewat Kantor Pos atau Bank Himbara pada September 2022. 

Lakukan segera cek bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan sudah terdaftar atau belum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Artikel kali ini akan membahas cara cek bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Bagi masyarakat yang terdata sebagai penerima PKH atau BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan uang tunai sebesar Rp750.000 untuk kategori tertentu PKH dan Rp200.000 bagi penerima Kartu Sembako. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP agar Dapat PKH atau BLT BBM

Bansos BPNT atau dikenal dengan Kartu Sembako dan PKH merupakan dua bantuan dari Kemensos yang menyasar keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bedanya, bansos BPNT diberikan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Sedangkan PKH disalurkan untuk sejumlah kategori penerima khusus, seperti ibu hamil, anak balita hingga lanjut usia (lansia). 

Kedua bansos tersebut saat ini masih digulirkan pemerintah, untuk PKH disalurkan lewat Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri. Sementara BPNT digulirkan melalui Kantor Pos atau PT Pos Indonesia. 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Kartu Sembako 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x