Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat HP agar Dapat PKH atau BLT BBM

- 2 September 2022, 21:07 WIB
Simak cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar mendapat BLT BBM atau PKH tahap 3 yang cair September 2022 ini.
Simak cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar mendapat BLT BBM atau PKH tahap 3 yang cair September 2022 ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menggulirkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 dan bantalan sosial tambahan BLT BBM pada September 2022. 

Masyarakat yang termasuk sebagai keluarga miskin bisa mendaftarkan diri ke DTKS secara online agar mendapat bantuan PKH tahap 3 atau BLT BBM tahun 2022. Pendaftaran bansos ini dapat dilakukan hanya menggunakan handphone (HP) dengan aplikasi Cek Bansos saja.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP melalui aplikasi Cek Bansos, yang bisa diunduh lewat Play Store. 

Melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat juga bisa sekaligus melakukan pengecekkan untuk memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai penerima PKH tahap 3 atau BLT BBM 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH September 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Pendaftaran bansos 2022 secara online dapat dilakukan dalam tiga tahap, yakni pembuatan akun, pengajuan diri ke DTKS dan pengecekkan secara berkala. Berikut penjelasan cara daftar bansos PKH tahap 3 dan BLT BBM 2022 secara online lewat HP;

1. Pembuatan akun 

Sebelum mendaftarkan diri, Anda harus membuat akun terlebih dahulu di aplikasi Cek Bansos dengan beberapa tahapan, berikut tahapannya; 

- Buka aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh lewat Play Store. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x