Cara Daftar PKH Online 2022 Tahap 3 Lewat Aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS

- 26 Agustus 2022, 17:53 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 tahap 3 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 tahap 3 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Seiring penyaluran bantuan dari pemerintah, tak sedikit masyarakat yang masih bingung dengan alur pendaftaran bansos PKH 2022 tahap 3, yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri secara online

Artikel kali ini akan membagikan tahapan cara daftar PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran bansos PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos itu dilakukan agar masyarakat terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga nantinya bisa mendapat bantuan tahap 3. 

Penyaluran bansos PKH tahap 3 itu sendiri masih dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos) pada Agustus ini hingga September 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PKH 2022 Online untuk Dapat BLT Balita dan Anak Sekolah Tahap 3

Perlu diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH) digulirkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di DTKS. 

Sebagai basis data yang digunakan pemerintah, DTKS ini memuat data-data keluarga miskin yang dinilai layak mendapat bantuan sosial, salah satunya PKH. 

Pendaftaran agar terdata di DTKS biasanya dilakukan secara manual dengan meminta bantuan kelurahan setempat. Namun saat ini, hal itu bisa dilakukan sendiri dengan hanya menggunakan HP. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Cairkan Bansos Tahap 3 hingga Rp750.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x