Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Akses Link Berikut dan Cairkan Bansos Tahap 3

- 31 Agustus 2022, 14:38 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima PKH 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 3 pada September ini.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar nama penerima PKH 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 3 pada September ini. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) periode tahap 3 masih akan disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin pada September 2022. 

Masyarakat yang sebelumnya belum mendapat bansos PKH 2022 tahap 3 ini dapat melakukan pengecekkan kembali secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan sudah terdata sebagai penerima bantuan atau belum. 

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui secara lengkap cara cek daftar nama penerima PKH 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab keluarga yang tercantum namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id berhak memperoleh bansos PKH 2022 tahap 3 hingga Rp750.000 untuk kategori tertentu. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Bansos PKH 2022 ini sebelumnya memang digulirkan pemerintah dalam empat tahap, dan kini masih berlangsung penyaluran tahap 3 sejak Juli, Agustus dan September. 

Pemerintah menyediakan bansos PKH untuk keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah dari SD-SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Dengan demikian, keluarga yang memiliki anggota dengan kategori tersebut berkesempatan memperoleh bansos PKH 2022 tahap 3. 

Baca Juga: Cek Penerima BLT Balita 2022 Online agar Anak Usia Dini 0-6 Tahun Dapat Bansos PKH Senilai Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x