Cek Penerima PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Agustus 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek penerima PKH balita dan ibu hamil 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos tahap 3.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek penerima PKH balita dan ibu hamil 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos tahap 3. /ANTARA/Jefry Aries

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 untuk kategori balita dan ibu hamil masih berjalan dari Juli, Agustus hingga September 2022 depan. 

Keluarga yang memenuhi syarat dan memiliki anak balita atau ibu hamil dapat melakukan cek penerima PKH 2022 tahap 3 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, akan ditampilkan informasi penerima bansos PKH 2022 tahap 3 khususnya kategori anak balita 0-6 tahun dan ibu hamil. 

Selain itu, anak balita dan ibu hamil yang terdata sebagai penerima PKH 2022 tahap 3 juga akan memperoleh total bantuan masing-masingnya Rp750.000. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Perlu diketahui, bansos PKH 2022 adalah salah satu program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyasar keluarga miskin dengan berbagai kategori, dua di antaranya anak usia dini 0-6 tahun dan ibu hamil atau nifas. 

Dengan adanya bansos PKH 2022, anak balita dan ibu hamil dari keluarga miskin dapat terpantau kesehatannya karena penerima bansos ini akan didampingi agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan ke fasilitas layanan kesehatan (faskes).

Kemudian, keduanya tentu mendapat bantuan uang tunai masing-masingnya sebesar Rp750.000 per tahap pencairan, atau bila ditotalkan menjadi Rp3 juta setahun dari pemerintah. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP untuk Cairkan Bantuan PKH Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x