Cara Cek Penerima PKH September 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 2 September 2022, 15:35 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH bulan September 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH bulan September 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) masih disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk tahap 3 pada September 2022. 

Simak cara cek penerima PKH September 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan terdaftar atau tidaknya sebagai penerima PKH tahap 3. 

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, akan disampaikan pula informasi pencairan bansos PKH 2022 tahap 3 untuk bulan September. 

Bansos PKH 2022 tahap 3 itu sendiri digulirkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori tertentu, seperti ibu hamil, balita, anak sekolah dari SD-SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk Cairkan Bantuan Tahap 3

Bantuan PKH disediakan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu sekaligus bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Nominal bantuan PKH tahap 3 untuk bulan September ini masih sama dengan bulan sebelumnya, yakni Rp750.000 untuk masing-masing kategori ibu hamil dan anak usia dini atau balita 0-6 tahun. 

Kemudian Rp600.000 untuk masing-masing kategori penyandang disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Akses Link Berikut dan Cairkan Bansos Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x