Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT BBM Rp600.000 yang Cair September 2022

- 2 September 2022, 14:50 WIB
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 secara online untuk mendapat bansos Rp600.000 yang cair September.
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM 2022 secara online untuk mendapat bansos Rp600.000 yang cair September. /Dok Kemensos RI

PR DEPOK - BLT BBM merupakan bantuan tambahan dari pemerintah yang bersumber dari pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), dan sudah mulai disalurkan sejak Rabu, 1 September 2022. 

BLT BBM 2022 ini digulirkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin melalui bantuan PT Pos Indonesia atau Kantor Pos. 

Maka dari itu, segera login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima BLT BBM 2022 agar mengetahui sudah terdaftar atau belum Anda sebagai penerima bansos ini. 

Jika dinyatakan sebagai penerima BLT BBM 2022, akan ada bantuan uang sebesar Rp600.000 yang disalurkan dua kali kepada keluarga penerima. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat BLT BBM dan BPNT Sembako yang Cair September

Seperti bansos lainnya, BLT BBM disediakan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin. 

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan BLT BBM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun ia mengingatkan agar tidak menggunakan uang BLT BBM untuk membeli minuman keras atau rokok. 

"Yang jelas nggak boleh untuk rokok, nggak boleh untuk minuman keras. Untuk kebutuhan pokok," kata Mensos Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Jumat, 2 September 2022.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online untuk Dapatkan BPNT dan PKH Bulan September

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah