Cek Penerima BPNT Kartu Sembako 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 September 2022, 17:31 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos Rp200.000 bulan September ini.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bansos Rp200.000 bulan September ini. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Segera lakukan cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan cara login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab ada bansos sebesar Rp200.000 yang bisa dicairkan bulan September 2022 ini apabila terdata sebagai penerima BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Selain itu, laman cekbansos.kemensos.go.id juga menampilkan informasi pencairan bansos BPNT Kartu Sembako 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu sendiri merupakan salah satu bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin untuk mengurangi beban pengeluaran mereka. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Bansos ini dikenal juga dengan sebutan Kartu Sembako karena disalurkan untuk membeli kebutuhan pokok berupa beras, telur, daging, sayuran dan lainnya. 

Setiap penerima bansos BPNT memperoleh bantuan sebesar Rp2,4 juta setahun yang disalurkan rutin setiap bulan oleh pemerintah. 

Namun hanya keluarga yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bisa mendapat bansos BPNT Kartu Sembako. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT Sembako 2022 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah