Cara Cek Bantuan BPNT Lewat HP di Link Berikut, Ada Bansos Rp200.000 yang Cair di Kantor Pos

- 15 September 2022, 20:02 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000 di Kantor Pos.
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000 di Kantor Pos. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) atau Kartu Sembako untuk keluarga miskin atau rentan miskin.

Terdapat bansos sebesar Rp200.000 yang dapat dicairkan lewat Kantor Pos bagi penerima bantuan BPNT Kartu Sembako 2022.

Maka dari itu, segera cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online menggunakan HP lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan terdaftar atau tidaknya di DTKS. 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga akan mengetahui informasi pencairan bansos BPNT Kartu Sembako untuk September 2022. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Aplikasi Cek Bansos

Bansos Kartu Sembako ini diketahui merupakan bantuan yang diberikan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin. 

Sebab dengan adanya bantuan BPNT, masyarakat miskin dapat terbantu membeli kebutuhan pokok sehari-hari dari mulai beras, telur, sayur hingga daging dan buah-buahan. 

Besaran bantuan yang disediakan untuk penerima BPNT ini adalah Rp2,4 juta setahun yang disalurkan rutin setiap bulan per penerima. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x