Cara Cek Penerima BPNT Sembako 2022 Online untuk Cairkan Bantuan Rp200.000

- 14 September 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Rp200.000 pada Septembe ini.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Rp200.000 pada Septembe ini. /PIXABAY/EmAji

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang biasa disebut bansos Kartu Sembako masih disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) hingga kini pada September 2022.

Masyarakat yang telah memenuhi ketentuan seperti berasal dari keluarga miskin dan bukan anggota ASN, Polri atau pegawai BUMN dapat melakukan pengecekkan terkait penerima BPNT Kartu Sembako tahun 2022. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab keluarga yang namanya muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima BPNT tahun 2022 akan mendapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 dari pemerintah. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Bansos Kartu Sembako ini diketahui merupakan bantuan dari Kemensos yang disalurkan setiap bulan kepada keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Tujuan dari diberikannya bantuan BPNT ini adalah untuk membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. 

Maka dari itu, dalam skema penyaluran, bansos Kartu Sembako digulirkan dalam bentuk uang sebesar Rp200.000 per bulan yang nantinya harus dibelikan kebutuhan seperti beras, telur dan lain-lainnya. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x