Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 14 September 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga BLT BBM.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT Kartu Sembako hingga BLT BBM. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Nama penerima bansos 2022 dapat dilihat dengan cara melakukan cek secara online melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu masyarakat mengecek nama penerima bansos dan bantuan mana saja yang didapat. 

Sebab masyarakat yang muncul namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id berkesempatan mendapat bansos dari pemerintah, seperti BPNT Kartu Sembako, PKH hingga bantuan terbaru BLT BBM. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi terkait bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM tahun 2022 sekaligus cara cek nama penerima bansos secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Tahap 3 Lewat Aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS

Program bantuan yang disediakan Kemensos untuk tahun 2022 sendiri cukup beragam, dari mulai Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga BLT BBM. 

Ketiga jenis bansos tersebut disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Dengan adanya berbagai jenis bansos tersebut, masyarakat kurang mampu akan memperoleh bantuan uang tunai dengan besaran yang berbeda-beda dari mulai Rp200.000 hingga Rp750.000. 

Baca Juga: Kronologi Oknum ASN di Sinjai Tendang Pengendara Motor Perempuan hingga Jatuh

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x