Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu Secara Online untuk Dapat BLT BBM September 2022

- 14 September 2022, 09:52 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos Rp600 ribu secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT BBM pada September 2022 ini.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos Rp600 ribu secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT BBM pada September 2022 ini. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bansos sebesar Rp600 ribu dari BLT BBM masih disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada September 2022. 

BLT BBM ini menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Untuk terdata di DTKS, masyarakat dapat melakukan pendaftaran BLT BBM atau bansos Rp600 ribu tahun 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar bansos Rp600 ribu secara online agar dapat mencairkan BLT BBM pada bulan September 2022 ini. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

BLT BBM itu sendiri disalurkan pemerintah dari anggaran pengalihan subsidi BBM yang diberikan dalam bentuk uang tunai kepada keluarga miskin. 

Setiap keluarga atau penerima memperoleh bansos sebesar Rp600 ribu dari BLT BBM ini yang disalurkan dalam dua tahap, sehingga setiap bulannya mendapat Rp300.000. 

Nah untuk memperoleh uang bantuan tersebut, masyarakat dapat mendaftar secara mandiri ke DTKS dengan menggunakan HP dan aplikasi Cek Bansos saja.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BLT BBM September 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x