Cara Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2022 Online untuk Cairkan Bansos Rp4,4 Juta bagi Siswa SD-SMA

- 10 September 2022, 19:58 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto.

PR DEPOK - Anak sekolah merupakan salah satu kriteria penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 yang berhak memperoleh bantuan dari pemerintah. 

Bersumber dari bansos PKH, pemerintah memberikan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta setahun bagi siswa tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat yang tergolong keluarga miskin atau rentan miskin. 

Masyarakat bisa melakukan cek penerima BLT anak sekolah 2022 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan telah terdaftar atau belum sebagai penerima PKH tahun 2022. 

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara cek penerima BLT anak sekolah atau PKH 2022 secara online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapat bantuan uang hingga Rp4,4 juta setahun. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk Cairkan Bantuan Tahap 3

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui telah menyiapkan bantuan hingga Rp4,4 juta setahun untuk penerima bansos PKH kriteria anak sekolah. 

Total Rp4,4 juta setahun ini meliputi siswa SD/sederajat dengan Rp900.000 per tahun, siswa SMP/sederajat dengan Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Bantuan tersebut digulirkan Kemensos melalui Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri dalam empat tahap. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH September 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah