Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Lewat HP untuk Cairkan Bantuan Rp2 Juta bagi Siswa SD, SMP dan SMA

- 3 September 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos PKH sebesar Rp2 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bansos PKH sebesar Rp2 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Pixabay.com

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) untuk kategori anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA masih dapat dicairkan hingga September 2022. 

Keluarga miskin yang masih memiliki anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA berhak mendapat BLT anak sekolah dari bansos PKH dengan cara mendaftar terlebih dahulu ke DTKS. 

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Dengan mendaftar BLT anak sekolah 2022 lewat aplikasi Cek Bansos, siswa SD, SMP dan SMA/sederajat dapat mencairkan bansos PKH hingga Rp2 juta dari pemerintah. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat Bansos Tahap 3

BLT anak sekolah diketahui merupakan bansos yang berasal dari program PKH milik Kementerian Sosial (Kemensos), yang menyasar siswa SD, SMP, dan SMA dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos PKH untuk anak sekolah ini diharapkan dapat membantu meringankan pengeluaran keluarga miskin yang masih memiliki tanggungan pendidikan bagi anak-anaknya. 

Namun untuk mendapat BLT anak sekolah, keluarga miskin harus terdaftar di DTKS sebagai penerima PKH tahun 2022. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 3 Secara Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x