Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2022 Online, Akses Link Ini agar Siswa SD, SMP dan SMA Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 24 Agustus 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA mendapat bantuan PKH hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA mendapat bantuan PKH hingga Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan bisa mendapat bansos atau BLT dari pemerintah lewat Program Keluarga Harapan (PKH), yang kini penyalurannya sedang memasuki tahap 3 pada Juli, Agustus dan September 2022. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 secara online dengan mengakses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id, anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum mereka sebagai penerima PKH 2022, yang bantuannya mencapai Rp4,4 juta setahun. 

Bantuan PKH atau BLT anak sekolah tersebut disediakan pemerintah untuk membantu siswa SD, SMP dan SMA dari keluarga miskin agar tidak mengalami putus sekolah (drop out) karena kendala biaya. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Lewat HP, Manfaatkan Aplikasi Cek Bansos agar Siswa SD-SMA Dapat Rp4,4 Juta

Perlu diketahui, BLT anak sekolah ini bukan bantuan terpisah dari pemerintah, melainkan bagian dari kategori penerima PKH tahun 2022. 

Pemerintah memprioritaskan bansos ini untuk anak sekolah dari SD, SMP dan SMA/sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu. 

Nominal BLT anak sekolah tahun 2022 ini berbeda-beda setiap jenjangnya, dan total yang telah disiapkan pemerintah adalah Rp4,4 juta yang meliputi siswa SD/sederajat dengan Rp900.000 per tahun atau Rp225.000 per tahap. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah