Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Akses Link Ini dan Dapatkan PKH Tahap 3 atau BPNT Sembako

- 22 Agustus 2022, 20:54 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online dengan hanya mengakses link cekbansos.kemensis.go.id dan aka mendapat PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online dengan hanya mengakses link cekbansos.kemensis.go.id dan aka mendapat PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako. //Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki sejumlah program bantuan sosial (bansos) yang masih digulirkan hingga Agustus 2022 ini, dua di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako. 

Masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan dapat memastikan diri sudah terdata atau belum di DTKS sebagai penerima bansos, baik PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako. 

Artikel kali ini akan membahas cara cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan handphone (HP). 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dapat melihat informasi sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos 2022, dan juga informasi soal waktu pencairan bantuan PKH tahap 3 atau BPNT Kartu Sembako. 

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Bantuan PKH sendiri merupakan bansos untuk keluarga miskin yang penyalurannya dilakukan tiga bulan sekali atau empat tahap, yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Sementara BPNT adalah bansos untuk membantu keluarga miskin membeli sembako dan penyalurannya dilakukan setiap bulan oleh pemerintah. 

Penyaluran kedua bansos tersebut dilakukan pemerintah berdasarkan data masyarakat yang termuat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga keluarga miskin harus mendaftar terlebih dahulu. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online untuk Dapat Bansos Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah