Cara Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Agustus 2022, 17:09 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp200.000 yang cair di Kantor Pos.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp200.000 yang cair di Kantor Pos. /Dok Kemenag

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) alias Kartu Sembako adalah salah satu bantuan sosial (bansos) pemerintah yang masih digulirkan hingga saat ini, khususnya pada Agustus 2022. 

Bansos Kartu Sembako 2022 ini menyasar keluarga miskin atau rentan yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima BPNT. 

Untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum, baca artikel ini sampai habis karena akan membahas cara cek daftar nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Jika nama Anda terdaftar dalam daftar nama penerima BPNT 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id, maka bantuan sebesar Rp200.000 dapat dicairkan lewat Kantor Pos. 

Baca Juga: Simak Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Secara Online Lewat HP

Sebab pemerintah telah menyediakan bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta setahun untuk satu penerima BPNT atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Total bantuan tersebut disalurkan pemerintah secara bertahap setiap bulan lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia. 

BPNT Kartu Sembako ini diberikan pemerintah untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Agustus 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah