BPNT dan PKH Masih Cair Agustus 2022, Yuk Daftar Bansos Kemensos Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 20 Agustus 2022, 20:46 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat BPNT Kartu Sembako atau PKH yang masih cair Agustus 2022 ini.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat BPNT Kartu Sembako atau PKH yang masih cair Agustus 2022 ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) masih digulirkan pemerintah lewat Kantor Pos dan Bank Himbara pada Agustus 2022. 

Masyarakat yang belum mendapatkan BPNT Kartu Sembako atau PKH bisa daftar bansos Kemensos ini secara online lewat HP dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos. 

Jika berhasil mendaftar bansos Kemensos 2022 lewat aplikasi Cek Bansos, akan ada bantuan tunai (BLT) hingga Rp750.000 bagi kategori tertentu PKH dan Rp200.000 bagi penerima BPNT.

Cara daftar bansos Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos tersebut akan dibahas secara lengkap dalam artikel ini, simak sampai selesai. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Agustus 2022 Online

BPNT Kartu Sembako dan PKH merupakan dua program bansos dari pemerintah yang menyasar keluarga miskin atau rentan. 

Pemerintah memberikan kedua bantuan tersebut kepada keluarga miskin yang sudah terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos Kemensos 2022. 

Untuk bisa terdaftar di DTKS, lakukan cara daftar bansos Kemensos 2022 secara online lewat HP berikut; 

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah